Quiz From Einstein

Ada sebuah teka – teki yang konon dibuat oleh om Albert Einstein pada satu abad yang lalu :

Rumornya 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.

Ada 5 rumah yang masng-masing memiliki warna yang berbeda. Setiap rumah dihuni oleh 1 orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni menyukai satu minuman tertentu, rokok merk tertentu, dan hewan peliharaan tertentu. Tidak ada 1 pun yang menyukai minuman yang sama, rokok merek yang sama, dan hewan peliharaan yang sama.

Pertanyaan : SIAPAKAH YANG MEMELIHARA IKAN??

Petunjuk :
1. Orang Inggris tinggal di rumah berwarna merah.
2. Orang Swedia memelihara anjing.
3. Orang Denmark senang meminum teh.
4. Rumah berwarna hijau terletak di sebelah kiri rumah berwarna putih.
5. Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
6. Orang merokok Pall Mall memelihara burung.
7. Penghuni rumah yang ditengah-tengah senang minum susu.
8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
9. Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.
10. Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah rumah orang yang memelihara kucing.
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah rumah orang yang merokok Dunhill.
12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
13. Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
14. Orang jerman merokok Rothmans.
15. Orang yang merokok marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

are you done ?? ^^


SalAm Kopi Jepang,

Bo(O,O)GBU^^

5 Comments

  1. September 2, 2008 at 9:33 am

    orang jerman😀
    kuis kuno hehehe

  2. September 2, 2008 at 7:54 pm

    yaks..anda benar sekali om :p

  3. CharlieRomeo said,

    September 24, 2008 at 10:59 pm

    kok bisa orang jerman yaa..?
    aku malah nemunya orang inggris…
    hehehe… duh gimana ya ? asik juga teka teki ini..
    biar kuno tapi bikin penasaran buat yang belum tau..
    sipp siipp..

  4. CharlieRomeo said,

    September 25, 2008 at 12:07 am

    Ooohh iya sih..
    Ternyata orang jerman yang piara ikan..
    Orang jerman itu yang minum kopi bukan ? yang rumahnya warna hijau ?
    Au ah gelap.. Tapi gw yakin jawaban gw bukan sekedar sugesti ko..
    Hehehe… Bego amat ya gw…?

  5. October 5, 2008 at 4:54 pm

    Ngambil dari : http://www.amazeingart.com/fun/einstein-quiz-answer.html

    Tidak ada penjelasan tentang “ikan” pada fakta-fakta yang disediakan. Peliharaan yang terakhir (yang belum disebut) bisa saja seekor gajah. Jawaban Orang Jerman memelihara ikan harus didasari pada sebuah asumsi bahwa peliharaan yang belum disebut adalah ikan dan semua pasti memiliki peliharaan dan semua orang memelihara peliharaan yang berbeda.

    — But you have no basis for making this assumption. Note that Einstein was very careful to separate the “Facts” from the “Question” in this puzzle. —

    Jadi, yang bener, tidak bisa diketahui siapa yang memelihara ikan (bahkan tidak bisa diketahui apakah ada yang memelihara ikan atau tidak).

    — Once you grasp the nature of the problem correctly, its rather simple to solve. And it is just like Einstein to give us a puzzle like this, for he stressed examining assumptions, and once wrote: “The important thing is to not stop questioning.” —

    Jadi, jangan pernah berhenti mempertanyakan.

    Salam,
    Riyono


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: